masalah kuning pada ketiak baju anda

baju kesayangan anda baru beli di sogo, midvalley, ioi mall, sunway piramid atau sebagainya baru sahaja keluar tanda kuning di ketiak. pemandangan kurang enak ini akan menjadikan anda kurang kemaluan untuk keluar bersama teman, sahabat handai mahupun keluarga bukan. baiklah, saya ada beberapa cadangan yang munasabah untuk anda praktikkan untuk menghilangkan ketiak kuning tersebut. cara-caranya :-

  • Untuk baju warna putih gunakan baking soda, peroksida, dan air dengan perbandingan 1 : 1 : 1. Buatlah larutan dari tiga bahan tersebut. Ambillah larutan tersebut dan bubuhkan pada noda, gosok perlahan dengan handuk kecil antara 30 detik - 2 menit dan diamkan selama minimal 30 menit. Setelah itu gosok lagi dengan sikat gigi yang lembut untuk menlonggarkan kekakuan pada kain. Kemudian cuci bersih seperti biasa dengan air hangat atau dingin.
  • Untuk baju berwarna terang (biru, kuning, pink), uji dulu dengan langkah pertama di tempat yang mencolok sebelum mencoba perawatan di bagian bawah lengan. Jika warna tidak memudar, lanjutkan seperti langkah untuk kemeja putih.
  • Warna gelap pulak, lakukan pencucian dengan menggunakan air dingin dan tambahkan satu cangkir cuka putih. Rendam selama minimal 30 menit. Tiriskan air cuka dan cuci seperti biasa dengan air dingin.

0 comments: